Translate

Selasa, 01 April 2014

Kenapa Labih Baik Pilih Susu Kambing ?



Assalamu’alaykum..
Sahabat..  Masih semangat menjadi lebih baikkah ? kalau begitu, mari kita ulas sedikit informasi tentang kebiasaan kita yang selama ini sering menjadi boom waktu yang siap meledak suatu waktu.

Seharusnya kita punya “keheranan” besar , seperti adanya keanehan pada masyarakat Indonesia yang “tega” memilih memberikan susu formula kepada anaknya ketimbang memberikan ASI exclusive dengan baik sampai dua tahun. Kalau si ibu sedang menderita sakit atau barang kali produksi asinya sedang bermasalah itu tidak akan menjadi sebuah masalah, tetapi dalam hal ini terlalu terlihat bahkan memang sengaja di publish  ke semua orang kalau si ibu tidak berniat memberikan ASI kepada anaknya. Miris menyadari hal seperti itu :)
Sebelum berlanjut, mungkin kenyataan di atas dapat mengantarkan kita pada topik utama. Ya.. kita akan membahas tentang “susu”.  Suka minum susu ? atau orang tersayang suka minum susu? Waspadalah..

Fenomena dunia barat sudah terlalu menghantui dunia timur, Fenomena dunia barat sudah berpengaruh begitu besar pada dunia timur. Miris, yang berpengaruh tidak sepenuhnya menjadikan kita positif, bahkan menjerumuskan kita ke banyak hal negative. Iya ! dalam hal ini, semua berawal dari maraknya iklan susu sapi yang beredar. Banyaknya iklan dan promosi besar-besaran tersebut, begitu mempengaruhi meanset masyarakat khusunya kaum ibu untuk berlomba-lomba membeli susu sapi produksi asing tersebut menggantikan ASI. Hingga pada akhirnya, kita lupa produk milik sendiri dan produk yang lebih baik dari susu sapi itu sendiri.

Tau susu kambing kan ? Manfaat susu kambing sebenarnya jauh berkhasiat lebih baik, dari susu sapi. Anda harus tau faktanya ! Susu kambing sendiri lebih mudah di serap oleh tubuh karena memiliki gelembung-gelembung lemak yang mudah memisahkan diri serta lebih kecil daripada susu sapi.
Dalam susu terdapat bakteri probiotik. Bakteri yang bermanfaat untuk tubuh kita, bakteri probiotik yang ada dalam susu kambing etawa adalah Lactobacillus Fermentum merupakan salah satu anti mikroba yang sangat efektif. Sebenarnya semua susu mengandung lactobacillus hanya saja jenisnya berbeda-beda, Lactobacillus pada susu sapi berbeda dengan yang terdapat pada susu kambing. Lactobacillus Fermentum ternyata juga terdapat dalam ASI.

Ada juga soal kandungan asam lemak susu kambing, asam lemak yang terkandung di susu kambing itu lebih tinggi 35% ketimbang susu sapi yang hanya 17%. Dari informasi singkat ini, sudah terlihat bukan betapa positifnya susu kambing.
Susu kambing bernutrisi lebih sehat, bahkan untuk yang tidak toleran laktosa, dan lebih baik di minum mentah. Susu kambing juga dapat membantu mengatasai masalah usus dan menekan tingkat kolesterol, di manfaatkan untuk mengobati bisul, dan memiliki protein kompleks sehingga tidak menyebabkan alergi. Perlu di ketahui juga bahwa protein komples tidak terdapat di dalam susu sapi.

Susu kambing, baik untuk anak-anak karena bisa menenangkan saluran pencernaan dan memberi rasa kenyang. Jika selama ini sahabat alergi terhadap susu khususnya sapi, punya penyakit pernafasan, atau jika dalam tubuhnya terdapat tumpukan lendir yang disebabkan kandungan lemak tinggi karena susu sapi, coba minum susu kambing ya
J 

Kambing, mampu memproduksi susu hingga 3,5 liter/hari saja, khusunya kambing etawa, sedangkan sapi bisa sampai 30 liter/hari .
Masalah selanjutnya datang pada bau di susu kambing. Begitu banyak masyarakat mempermasalahkan soal bau pada susu kambing, karena persepsi yang sering salah dalam menilai aroma susu. Faktanya, susu yang murni dan belum terkontaminasi oleh lingkungan aromanya tidak akan menyerupai inangnya, jadi susu sapi murni dan steril aromanya akan sama saja dengan aroma susu kambing etawa murni dan steril begitu juga dengan aroma susu lainnya. Kalau masih mau mengelak mengatakan susu kambing mahal walau sehat, ingat, hidup sehat atau tidak sama sekali :)  yuk, kembali pada yang lebih baik.. Susu kambing. Bagaimana? Sudah minat beralih ke susu kambing ? Selamat mencoba, selamat sehat ^_^

*AHC_admin
 







sumber:
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar